6 Tips Memilih Busana untuk Wawancara Kerja yang Belum Pernah Kamu Tahu

Pilihan busana yang tepat ikut menentukan suksesnya wawancara kerja kamu, lho.

Deg-degan sudah pasti waktu kamu dapat panggilan wawancara kerja. Ingat, bukan hanya hasil kerja yang perlu kamu persiapkan buat ketemu calon atasan. Urusan gaya sangat penting jadi fokus setiap wanita karier, lho. Sudahkah kamu tips memilih busana untuk wawancara kerja?
Kuncinya, sesuaikan bidang pekerjaan yang kamu lamar dengan gaya penampilan kamu. Jangan sampai saltum dan bikin point kamu malah drop!
Lihat ide berikut, pilih item fashion yang tepat dan tentukan ide yang paling menginspirasi kamu.
IT COMPANY

Meski terkesan serius dan dipenuhi pria geek, tapi jangan salah, biasanya banyak anak muda di kantor IT. Jadi jangan sampai gaya dandanan kamu either terlalu hipster, atau terlampau serius.
Atasan : pilih blouse dengan detail atau bahan lace supaya gaya kamu nggak terlalu membosankan, tapi tetap rapi.
Bawahan : flared pants akan membuat kaki kamu terlihat jenjang, apalagi dipadukan dengan peep toe heels cantik dengan detail belt di pergelangan kaki.
Aksesori : tidak usah memilih kalung yang terlalu menyolok, cukup detail gold yang akan memberi sentuhan unik. Unsur warna bisa kamu tampilkan dalam tote bag yang kamu jinjing. Good luck!
MEDIA

Posisi reporter sudah kebayang kan? Kamu akan sibuk wawancara narasumber di luar kantor dan menulis artikel dengan tenggat deadline yang ketat. Kamu harus dinamis. Nggak hanya dalam bertindak dan berpikir, tapi juga saat memilih busana.
Atasan : blouse pendek dengan detail ala lace dipadu dengan outer drawstring berbahan katun yang menyerap keringat, akan membuat kamu tampak stylish tanpa kesan terlalu casual.
Bawahan : Boleh saja pakai jeans, tapi pastikan warnanya tidak terlalu belel, supaya lebih sopan. Lupakan heels, yang tentu tak akan nyaman buat seorang reporter mengejar sumber berita. Pilih modelsepatu slip on yang nyaman namun tetap keren karena warna dan bahannya agak mengilap.
Aksesori : tambahkan unsur warna dalam penampilan kamu dengan jam tangan yang super penting buat mengawasi jam deadline. Pilih tas sling atau postman bag yang nggak akan membatasi gerak kamu. Be ready!
Advertising Company

Ini dia gudang anak muda kreatif berkumpul. Lupakan tampilan ala korporat yang akan bikin kamu saltum banget! Boleh lho tampil dengan gaya hipster, asal tetap ada unsur rapi dalam salah satu fashion item yang kamu kenakan.
Atasan : sweater print yang sekarang lagi hits bisa kamu pilih. Jangan lupa pakai dalaman tank top atau kemeja supaya kamu tetap nyaman.
Bawahan : silakan pakai boyfriend jeans dengan lipatan favorit kamu. Sedikit detail ripped juga sah-sah saja, asal jangan terlalu banyak dan menimbulkan kesan kamu sangat kumuh.
Aksesori : seimbangkan gaya hipster kamu dengan sepatu pantofel yang nyaman model moccasin. Plus sematkan kalung mutiara model baroque untuk mempertegas gaya. Makin trendy deh!
Retail

Mencoba peruntungan di industry retail, artinya kamu harus tampil ekstra stylish! Namanya juga melamar ke tempat yang menyediakan aneka produk dan jasa. Dari ujung kepala sampai ujung kaki harus kamu pikirkan baik-baik.
Atasan : motif floral dengan warna colorful dipadu outer lace model kimono.
Bawahan : Kulot warna gelap sebatas lutut yang sedang in. Padukan dengan wedges peep toe warna muda yang akan membentuk sikap tubuh makin semampai dan percaya diri.
Aksesori : sematkan kalung chunky chain warna terang untuk mempertegas penampilan. Jinjing tote bag kulit warna muda sebagai pelengkap gaya kamu.
Bank

Untuk bidang kerja yang satu ini tak ada pilihan lain selain tampil formal. Gaya monokrom paling aman sekaligus stylish. Tapi jangan khawatir kelihatan kuno karena kamu bisa memilih item dengan detail memikat sebagai pusat perhatian.
Atasan : pilih blouse putih klasik berbahan silk dengan detail scarf di bagian leher.
Bawahan : pencil skirt hitam akan membentuk tubuh kamu dengan sempurna. Pilih stiletto hitamsupaya tampilan monokrom kamu kelihatan lebih sempurna.
Aksesori : clear glasses model oversize bisa memberikan kesan kamu lebih serius dan terpelajar. Ingat, kesan pertama sangat penting! Jika ingin menambahkan unsur warna yang simple, plih tas berwarna untuk memberi variasi pada penampilan kamu.
Law Firm

Hampir sama dengan bank, gaya untuk hadir ke wawancara di law firm sebaiknya mengikuti kiblat corporate look yang resmi, tapi kamu boleh menambahkan unsur warna dan motif, mengingat pekerjaan di law firm akan lebih banyak bertemu banyak orang.
Atasan : padukan blouse motif drapery polos dengan blazer hitam yang formal dan netral.
Bawahan : ingat kan, kalau rok pleats sedang tren? Nah pilih rok warna muda sebatas lutut bermotif pleats supaya kamu kelihatan feminin. Pilih stiletto hitam supaya gaya sikap tubuh makin percaya diri.
Aksesori : tambahkan scarf print di leher sebagai pengganti kalung. Tetap memberi aksen dan cantik! Silakan memilih tas warna bold untuk menyuntikkan semangat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Memilih Busana untuk Wawancara Kerja yang Belum Pernah Kamu Tahu"

Post a Comment