Album Fifth Harmony "7/27" (Review)


Fifth Harmony (5H), girlband bentukan X-Factor Amerika Serikat musim ke-dua (2012) akhirnya merilis album terbarunya pada Jumat, 27 Mei 2016 bertajuk “7/27”. Sebelumnya, girlband yangberanggotakan 5 wanita bersuara emas Lauren Jauregui, Ally Brooke Hernandez, Dinah Jane Hansen, Normani Hamilton, dan Camila Cabello ini telah meluncurkan album Better Together pada tahun 2013 dan Reflection pada 2015 tahun lalu.

Sudah beberapa tahun terakhir sejak grup cewek-cewek Amerika ini meramaikan blantika musik, mereka telah berhasil memikat khalayak global. Kini 5H semakin meyakinkan penggemar dan dunia bahwa kemampuan mereka dalam kancah musik internasional memang patut diacungi jempol.

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27

Dengan kolaborasi suara yang mantap, girlband yang dulunya sempat bernamakan LYLAS dan 1432 (I Love You Too) ini berhasil menelurkan single apik, seperti Worth It dan Miss Move On. Bagaimana dengan album teranyarnya ini? Apakah akan mengikuti atau bahkan mengungguli kesuksesan album sebelumnya? Simak yuk reviewnya!

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: That’s My Girl

Debut 7/27 bakal gemilang dengan lagunya yang berjudul That’s My Girl. Sama seperti Worth It, lagu ini juga menembak nada-nada yang berani. Dengan perpaduan vokal lima anggotanya yang cukup kuat, lagu ini diprediksi akan menjadi hits nantinya.

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: Work from Home




Berhubung single Fifth Harmony yang satu ini sudah rilis Februari lalu, mungkin kamu sudah pernah mendengar lagu ini? Berkat nadanya yang easy listening dengan hentakan musik yang pas, Work from Hometercatat telah menjadi lagu Fifth Harmony paling laris hingga saat ini.

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: The Life


The Life menjadi sangat hidup berkat musiknya yang renyah dan liriknya yang happy. Karena liriknya mengajak untuk relax, lagu ini sangat cocok menemani kamu saat bersantai atau menikmati liburan.

“We the best in the biz / Breaking up ain’t a chance / Living life, feeling rich”.
Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: Write on Me



Kehadiran Lagu ke-4, Write on Me makin memaniskan album 7/27. Meski alunan musiknya lebih tenang, tapi tidak kalah keren dari 3 lagu sebelumnya lho! Dipadu dengan harmonisasi lantunan vokal Fifth Harmony, lagu ini bakal ampuh memperbaiki suasana hati kamu.

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: I Lied

“I said I love you / Boy I lied”
Begitu penggalan lirik di lagu ini. I Lied terasa begitu dramatis dan berkelas dengan nada tinggi dan vokalFifth Harmony yang bergema yang ditonjolkan di single ini.

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: All in My Head (Flex)

Ini dia official single kedua di album 7/27! Lagu ini  sempurna ditempatkan sebagai lanjutan Work from Home, lagu yang dirilis sebelumnya. Dengan nada urban-pop, iringan gitar reggae yang ringan, plus suara matang Fifth Harmony, lagu ini rasanya akan berhasil membuat pendengarnya terhentak!

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: Squeeze

Hangat. Begitu kesan yang tertangkap saat mendengar lagu Fifth Harmony yang satu ini. Lirik lagunya dibuat begitu romantis dan sentimentil. Sebut saja penggalan lirik yang ini:

“Only you know how to save me.”
Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: Gonna Get Better

Gonna Get Better mengandalkan genre hip-pop bertempo sedang. Meski dengan sedikit perubahan tempo yang dibawakan Fifth Harmony di lagu ini, mereka tetap mampu menyajikan lagu ini dengan mantap.

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: Scared of Happy

“Why am I scared of happy?”
Begitu salah satu kalimat di lagu ini. Sejalan dengan judulnya yang unik, lagu ini tampil menarik dengan nuansa musik house-pop dan liriknya yang beda. Hmm.. Kenapa ya Fifth Harmony takut ‘bahagia’?

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: Not That Kind of Girl

Not That Kind of Girl boleh disebut sebagai lagu paling menghentak dari keseluruhan lagu di 7/27. Hal unik lain dari lagu ini, kamu akan menemukan gaya musik 80an, yang tentunya sangat asyik!

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: Dope

Dope masih mengadopsi gaya nyanyi Fifth Harmony yang mengandalkan permainan olah vocal dan musik menghentak. Namun lirik lagu ini tergolong paling “berani” dan agresif.

Daftar Lagu & Review Album Terbaru Fifth Harmony 7/27: No Way

Dengan inti lagu yang emosional, No Way menutup rentetan lagu di 7/27 dengan sempurna. Di lirik “I know you don’t want me anymore by the look on your face,” 5 vokalis Fifth Harmony beradu suara dengan sangat apik dengan iringan musik yang lebih ringan. Meski No Way terbilang lagu Fifth Harmony yang paling melow di album ini, namun kelima anggota 5H sukses menampilkan potensi penuh mereka di single ini.

Kesimpulannya, album 7/27 tampak sebagai album yang terstruktur dengan sangat pintar. Lagu pop bertempo cepat hingga lambat dalam album ini disajikan dengan energi suara kelima member 5H dengan luar biasa. Tema isi lagu yang berwarna-warni juga menambah nilai plus album ini. Dibanding sebelumnya, Fifth Harmony tampil semakin kompak dan matang dari segi padu padan suara.

Rating : 7/10 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Album Fifth Harmony "7/27" (Review)"

Post a Comment